Facebook SDK

Cara Menggunakan Google Search Console

Mengenal Google Search Console dan Fungsinya




Salah satu syarat penting untuk meningkatkan traffic di blog/website adalah anda harus memiliki  Akun Search Console Google Webmaster dan Analistyc nantinya berguna sebagai alat analisa untuk me-monitoring traffic pengunjung blog/website melalui laporan script yang terpasang pada website dan mengetahui jumlah pengunjung yang masuk menuju blog/website anda dari hasil klik link dari hasil pencarian.


Google webmaster tools adalah sebuah perangkat atau alat bantu yang disediakan oleh Google / The Website Crawler Tool , dalam mengoptimalkan kwalitas  blog / website, yang bisa dicrawl/diakses oleh searc engine google tentunya apabila blog atau situs tersebut telah didaftarkan sebelumnya ke google.
Sebelum memasang (integrasi) dengan situs web/blog anda, tentu saja harus memiliki akun google

1. Konfigurasi Blog

Konfigurasi Blog digunakan untuk mengatur target secara geografis sesuai dengan Url Parameter, Perubahan alamat dan pengaturan pengguna Google Webmaster Tool dan lain sebagainya.

Cara untuk melakukan konfigurasi


Pertama kunjungi atau buka situs Google Webmaster Tool



Setelah Itu Masukkan Email dan pasword Gmail anda.


Setelah anda Memasukkan Email & Pasword maka anda akan dibawa Kehalaman "Welcome To Seacrh Console"  Pilih Menu Website , dan Masukkan Alamat Situs  Anda Lalu Klik Tombol Add A Property . Silahkan Lihat Gambar Dibawah Ini:


Jika Anda Menggunakan Email yang berbeda dengan blog/website anda maka anda akan diarahkan pada halaman seperti pada gambar dibawah ini, disini silahkan kalian pilih menu Alternate Methods  dan selanjutnya pilih manu Tag Html   yang bertujuan untuk memverifikasi bahwa benar site tersebut milik anda.



Kemudian Anda akan melihat tampilan seperti dibawah ini yang berisi kode, dan silahkan kode tersebut anda copy. (Klik gb. untuk memperbesar) 


Lalu anda letakkan dibawah kode <head>  atau diatas kode </head>  pada Blog atau site anda caranya


Masuk ke dasbor blogger pada site yang ingin anda verifikasi, lalu pilih tema dan klik edit html. setelah anda masuk pada halaman edit html, carilah kode <head> baik secara manual atau dengan find ( CTRL + F) lalu ketik <head> setelah itu pastekan meta kode dari Google webmaster tool tadi. dan klik save. (Klik gb. untuk memperbesar)


Setelah itu, silahkan anda kembali ke Google Webmaster Tool, Kemudian Tekan tombol verify atau verifikasi

 Setelah Anda Klik maka akan muncul ucapan Selamat seperti dibawah ini:


2. Informasi Kinerja Situs.

Mengapa kita butuh dasbor untuk melihat informasi kinerja situs ? jawabannya adalah mempermudah kita untuk melihat kecepatan loading yang kita miliki dengan cara Menggunakan Google Lab's dari Webmaster Tool. dengan Google Lab's anda akan diperlihatkan seberapa cepat situs atau blog anda dibandingkan dengan situs sejenis lainnya ketika diakses berdasarkan grafik yang telah disediakan di google webmaster tool. Caranya Cukup Mudah yaitu dengan Cukup Dengan Melihat Pesan yang ada Pada Google Webmaster Tool anda


dan hanya Mengikuti Petunjuk Sesuai Pilihan Anda.
Demikianlah ulasan kami tentang 2 Fungsi dan Cara Menggunakan google webmastertools Untuk Meningkatkan Pengunjung Pada Situs Anda. Semoga Bermanfaat untuk anda.

Post a Comment

1 Comments

  1. Numpang promo ya gan
    kami dari agen judi terpercaya, 100% tanpa robot, dengan bonus rollingan 0.3% dan refferal 10% segera di coba keberuntungan agan bersama dengan kami ditunggu ya di dewapk^^^ ;) ;) :*

    ReplyDelete